• Pengantar Redaksi April 2019

    2019-04-29

    Puji syukur kehadirat Tuhan YME, atas karunia dan limpahan rahmat-Nya Jurnal Cendikia AMIK Dian Cipta Cendikia Vol. 17 No. 2 April 2019 ini dapat diterbitkan. Terbitnya jurnal Cendikia ini berkat usaha yang sungguh-sungguh dari segenap tim redaksi dan atas bantuan banyak pihak. Akhirnya Jurnal ini dapat hadir tepat waktu dan memberikan kontribusi ilmiah di dalam bidang informatika.

    Volume ini terdiri atas 16 manuskrip yang berasal dari 7 Perguruan tinggi di Indonesia, yaitu dari Universitas Mercu Buana Jakarta, Universitas Nahdlatul Ulama Lampung, STMIK Banai Saleh Bekasi, STMIK Pringsewu, STMIK Widuri Jakarta, AMIK Master Lampung dan AMIK Dian Cipta Cendikia.

    Jurnal Cendikia (JC) ini diharapkan menjadi salah satu bentuk sumbangan pemikiran dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkaitan dengan kajian-kajian di bidang informatika dan komputer. Berkenaan dengan hal tersebut, kepada para peneliti, dosen, dan praktisi yang memiliki hasil-hasil penelitian, kajian pustaka, dan karya ilmiah dalam bidang informatika dan komputer, kiranya dapat mengirimkan naskah ringkasan ke redaksi JC untuk dimuat pada Jurnal Cendikia AMIK Dian Cipta Cendikia dengan berpedoman pada penulisan naskah jurnal sebagaimana dilampirkan pada sampul belakang bagian dalam di Jurnal Cendikia ini.

    Penerbitan Jurnal ini tidak terlepas dari bantuan banyak pihak, terutama ucapan terima kasih kami sampaikan kepada mitra bestari yang sudah rela bekerja keras dalam mereview manuskrip hingga layak publish di Jurnal ini dan segenap tim editor. Kami juga mengapresiasi para peneliti yang sudah menjadikan Jurnal Cendikia sebagai media untuk publikasi hasil penelitiannya.

    Terakhir, kami berharap semoga manuskrip di Jurnal Cendikia dapat menambah khazanah keilmuan dan wawasan ilmiah dalam bidang informatika. Kritik dan saran membangun tetap kami harapkan untuk perbaikan Jurnal ini.

     Pimpinan Redaksi

     TTD_Yuli.png

     Yuli Syafitri, S.Kom., M.Kom

    Read more about Pengantar Redaksi April 2019
  • Informasi Bagi Author/Penulis

    2019-01-12

    Yth : Para penulis/author Jurnal CENDIKIA.

    Bersama ini kami beritahukan bahwa Jurnal Cendikia sangat menghargai naskah yang bpk/ibu kirimkan, namun agar naskah bpk/ibu dapat langsung kami proses, diharapkan naskah telah ditulis sesuai aturan yang terdapat di template jurnal Cendikia. Baca dan pahami dengan baik aturan di template tersebut, jika perlu download beberapa naskah yang telah publish di Jurnal Cendikia sebagai pembanding, lebih baik lagi bpk/ibu menulis langsung naskahnya di template tersebut.

    Read more about Informasi Bagi Author/Penulis