RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI LOWONGAN PEKERJAAN BERBASIS WEB

Abstract views : 31 , PDF downloads : 18
  • Beti Susilawati AMIK Dian Cipta Cendikia
Keywords: Informasi, Web, Lowongan kerja

Abstract

Perkembangan teknologi informasi meruapakan salah satu sarana yang sangat dibutuhkan oleh masyarakt luas. Informasi lowongan pekerjaan merupakan salah satu kebutuhan bagi masyarakat. Informasi selama ini diberikan hanya melalui pengumuman di media cetak dan kantor ketenagakerjaan. Sifat informasi yang sangat cepat membuat pembaruan informasi melalui sistem konvensional saat ini menjadi lambat. Adapun sistem informasi yang sudah ada hanya menampilkan informasi lowongan pekerjaan saja. Salah satu cara dalam memperbarui informasi lebih cepat adalah dengan merancang sebuah aplikasi sistem informasi pencarian lowongan pekerjaan. Pada sistem informasi lowongan pencarian kerja berbasis web yang dibangun ini akan ada informasi pencarian dari beberapa kriteria yang tersedia dan akan muncul peta untuk menampilkan lokasi. Hasilnya adalah sebuah sistem informasi pencarian lowongan kerja berbasis web yang dilengkapi dengan menu pencarian dan adanya peta.

References

Fatta, Hanif Al. 2007. Analisis & Perancangan Sistem Informasi untuk Keunggulan Bersaing Perusahaan & Organisasi Modern.Yogyakarta: Modern.

Hafiz, Aliy. "Mengukur Kualitas Website dengan Pendekatan Webqual 4.0 Modifikasi." Prosiding Seminar Nasional Darmajaya. Vol. 1. No. 1. 2017.

Jogiyanto. 2005. Analisis dan Desain Sistem Informasi Pendekatan Terstruktur Teori dan Praktek Aplikasi Bisnis, Cetakan Ketiga, Yogyakarta: ANDI.

Kadir, Abdul. 2008. Dasar Perancangan & Implementasi Database Relational. Yogyakarta:ANDI.

Rianto, Slamet. 2007. Membangun Website Dengan Adobe Photoshop dan Macromedia Dreamweaver. Jakarta: Datakom Lintas Batas.

Setiawan, Andi. 2004. Mudah Tepat Singkat Pemrograman HTML. Bandung: Yrama Media.
Published
2018-11-06
How to Cite
Susilawati, B. (2018). RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI LOWONGAN PEKERJAAN BERBASIS WEB. Jurnal Cendikia, 16(2 Oktober), 135-139. Retrieved from https://jurnal.dcc.ac.id/index.php/JC/article/view/113
Section
Articles