Sistem Pendukung Keputusan Penilaian Kinerja Karyawan Dengan Metode Simple Additive Weighting

Abstract views : 46 , PDF downloads : 33
  • Ferry Susanto STMIK Surya Intan
  • Nantia Marisa STMIK Surya Intan
Keywords: sistem pendukung keputusan, penilaian kinerja karyawan, simple additive

Abstract

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Surya Intan adalah salah satu Perguruan Tinggi di KotabumiĀ  didirikan pada tanggal 10 juli 2000 oleh Yayayasan Puncak Surya Intan. Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 1671D10/2000 tentang status terdaftar Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer. STMIK Surya IntanĀ  hingga saat ini memiliki tiga Program pendidikan strata I Sistem Informasi, Program pendidikan strata I Teknik Informatika, dan Program Pendidikan Diploma 3 Manajemen Informatika, terakreditasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).Saat ini Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) STMIK Surya Intan belum mempunyai sistem pendukung keputusan yang dapat membantu lembaga penjamin mutu dalam menentukan kinerja karyawan. Oleh karena itu dibangun sebuah sistem pendukung keputusan menggunakan metode SAW (Simple Additive Weighting). agar mempermudah proses penilaian kinerja karyawan secara obyektif di LPM berdasarkan bobot dan kriteria-kriteria penilaian yang sudah di tentukan.

References

Hafiz, A. M. (2018). Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Karyawan Terbaik Dengan Pendekatan Weighted Product. Cendikia, 23-30.

Keputusan, B. A. (2016). Pratiwi, Heny. Jogyakarta: Deepublish.

Nofriansyah, D. (2014). Konsep Data Mining Vs Sistem Pendukung Keputusan. Yogyakarta: Deepublish.

Nurbaiti. (2014). SISTEM INFORMASI PENJUALAN PADA GERAI PONSEL SURYA INDAH. Jurnal Informatika Darmajaya, 25-32.

Susanto, F. (2018). Sistem informasi pengolahan data pasien pada puskesmas abung pekurun menggunakan metode prototype. Mikrotik, 65-73.

Susanto, F. (2019). Sistem Pendukung Keputusan Penentuan Siswa / i Lulusan Terbaik Di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Kotabumi Menggunakan Metode Analytical Hierarchy Process. JTKSI, 5-12.
Published
2020-04-06
How to Cite
Susanto, F., & Marisa, N. (2020). Sistem Pendukung Keputusan Penilaian Kinerja Karyawan Dengan Metode Simple Additive Weighting. Jurnal Cendikia, 19(1), 405-409. Retrieved from https://jurnal.dcc.ac.id/index.php/JC/article/view/329
Section
Articles