Pengajuan Biaya Transportasi Berbasis Web Pada PT Penerbit Erlangga Cabang Palembang

Abstract views : 6 , PDF downloads : 13
  • Imam Solikin Universitas Binadarma
  • Fadhil L uthfi Universitas Binadarma
Keywords: Biaya transportasi, waterfall, web.

Abstract

Pada penelitian ini, peneliti akan melakukan pengembangan sistem yang berkaitan dengan pengajuan biaya transportasi dari sistem manual menjadi sistem digital. Pengajuan biaya transportasi ini berkaitan dengan berapa biaya yang terpakai selesman dalam aktivitas memasarkan buku dan mengantar pesanan buku. Proses pengajuan biaya transportasi pada PT Erlangga Cabang Palembang sekarang masih dikatakan manual karena pemohon harus mengambil terlebih dahulu formulir pengajuan biaya transfortassi yang ada di pos satpam kemudian mengisi dan menghitung secara manual berapa biaya perjalanan yang telah digunakan, selanjutnya pemohon memintak persetujuan dari kepala bagian dan menyerakan surat tersebut kebagian keuangan untuk mendapatkan penggantian biaya perjalanan. Hal seperti ini mengakibabkan proses kerja semakin lambat dan tidak efesien. Metode pengambangan sistem yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah model waterfall dengan beberapa tahapan antara lain: Analisis kebutuhan perangkat lunak, desain, Pembuatan Kode Program, pengujian (testing), pendukung (support) atau pemeliharaan ( maintenance). Untuk mengatasi hal tersebut maka perlu dilakukan pengembangan sistem yang dapat mempermudah pemohon dalam pengajuan biaya transportasi, adapun sistem yang dikembangkan adalah ”pengajuan biaya transportasi berbasis web pada PT Penerbi Erlangga Cabang Palembang”. Tujuan dari pengembangan sistem ini adalah untuk mempermudah dalam proses pengajuan permohonan biaya transportasi.

References

Ariawan, J., & Wahyuni, S. (2015). Aplikasi Pengajuan Lembur Karyawan Berbasis We. Jurnal Sisfotek Global, 5(1).

As, R., & Shalahuddin, M. (2013). Rekayasa perangkat lunak terstruktur dan berorientasi objek. Informatika, Bandung.
Indrajani, S. (2015). Database Design. Elex Media Komputindo.

Madcoms, M. (2011). Dreamwaver CS5 dengan Pemrograman PHP & MySQL. Madiun: ANDI Yogyakarta.

Nugroho, B. (2013). Dasar pemrograman web PHP-MySQL dengan Dreamweaver. Yogyakarta: Gava Media.

Nugroho, F. X. H., & Suryati, P. (2013). Aplikasi Sistem Pendukung Keputusan Pengajuan Kredit Sepeda Motor. Semantik, 3(1).

Primasetya, G. (2013). Aplikasi Pengajuan Skripsi Mahasiswa Jurusan Sistem Informasi Universitas Gunadarma Berbasis Android.

Sidik, B. (2018). Framework CodeIgniter: Menggunakan Framework CodeIgniter 2. x untuk Memudahkan pengembangan Pemrograman Aplikasi WEB dengan PHP 5.

Solikin, I., & Putra, M. S. (2019). APLIKASI CUTI DOSEN BERBASIS ANDROID PADA STEBIS ISLAM DARUSSALAM. KLIK-KUMPULAN JURNAL ILMU KOMPUTER, 6(2), 172–183.
Published
2020-04-16
How to Cite
Solikin, I., & uthfi, F. L. (2020). Pengajuan Biaya Transportasi Berbasis Web Pada PT Penerbit Erlangga Cabang Palembang. Jurnal Cendikia, 19(1), 424-427. Retrieved from https://jurnal.dcc.ac.id/index.php/JC/article/view/333
Section
Articles