MEMBANGUN APLIKASI PEMASARAN PRODUK UNTUK MENINGKATKAN POTENSI DAERAH PADA KECAMATAN NEGERIKATON KABUPATEN PESAWARAN

Abstract views : 243 , PDF downloads : 243
  • Muhammad Ferdiansyah STMIK Tunas Bangsa
  • Saiful Hidayat AMIK Dian Cipta Cendikia

Abstract

Kecamatan Negeri Katon merupakan Kecamatan yang memiliki banyak pelaku usaha rumahan. Produk produk yang dihasilkan beragam mulai dari makanan sampai pakaian. Seiring perkembangan teknologi informasi dan internet dan kebutuhan promosi serta penjualan online, maka diperlukan pemasaran yang memaksimalkan pemasaran produk untuk ekspansi pelanggan kepada seluruh pengguna internet. Karena dengan online diharapkan masalah-masalah seperti susahnya promosi dan system transaksi yang masih manual bisa teratasi. Penelitian ini mempunyai tujuan untuk membangun sistem pemasaran pada produk produk yang dihasilkan di kecamatan Negeri Katon menggunakan metode Extreme Programming (XP). Metode pengumpulan data yang digunakan dalam pembuatan system pemasaran adalah melalui wawancara dan observasi yang langsung ditunjukkan kepada para pelaku usaha di Kecamatan negeri Katon. Penelitian ini menghasilkan sebuah sistem pemasaran yang luar biasa yang mempu menjangkau siapapun dan dimanapun serta mampu melakukan transaksi secara real time sehingga masalah yang ada bisa terpecahkan.

References

[1] Abraham, F. S., Ahmadi, C., & Hadi, R. (2015). Sistem Informasi Penjualan Kayu Pada Ud. Jaro-Jaro Berbasis Android. JOSIKOM: Jurnal Online Sistem Komputer, 1(1).
[2] Candra, B., & Wahyudi, J. (2015). Pengembangan Sistem Keamanan Untuk Toko Online Berbasis Kriptografi Aes Menggunakan Bahasa Pemrograman Php Dan Mysql. Jurnal Media Infotama, 11(1).
[3] Daryanto. 2004. Belajar Komputer Visual Basic. Bandung: CV. Yrama Widya
[4] Hidayah, A., & Purnadi, P. (2016). Penerapan Sistem Informasi Pemasaran pada USAha Kecil Menengah (UKM) di Purwokerto. MEDIA EKONOMI, 16(2).
[5] Jogiyanto,2004. Teori dan Aplikasi Komputer. Andi Offet. Yogyakarta.
[6] Marlius, D. (2016). Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Minat Nasabah Dalam Menabung Pada Bank Nagari Cabang Muaralabuh.
[7] Mustapa, A., Paramita, P. D., & Hasiholan, L. B. (2018). Pengaruh Kualitas Produk, Harga Produk, Dan Keragamaan Produk Sparepart Toyota Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Dengan Kepuasaan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening (Studi Pelanggan PT. New Ratna Motor Semarang). Journal of Management, 4(4).
[8] Nugroho, Bunafit. 2013. Dasar Pemograman Web PHP – MySQL dengan. Dreamweaver. Yogyakarta : Gava Media
[9] Pressman, Ph.D. , 2012, Rekayasa Perangkat Lunak (Pendekatan. Praktisi) Edisi 7 : Buku 1 “, Yogyakarta: Andi
[10] Solichin, A. (2016). Pemrograman web dengan PHP dan MySQL. Penerbit Budi Luhur.
[11] Sukmawati, S., & Susianto, D. (2019). Perancangan Sistem Pemesanan E-Tiket Pada Wisata Di Lampung Berbasis Web Mobil. Jurnal ONESISMIK, 2(2), 60-71.
[12] Sugiarti, Y. 2013. Analisis Dan Perancangan UML (Unified Modeling Language) Generated VB.6. Yogyakarta: Graha Ilmu.
[13] Taufani, M. K., & Dewantara, R. Y. (2016). Analisis Dan Desain Sistem Informasi Pemasaran (Studi Pada Sistem Informasi Pemasaran Untuk Promosi CV. Intan Catering). Jurnal Administrasi Bisnis, 38(2), 1-10.
Published
2020-02-10
How to Cite
Ferdiansyah, M., & Hidayat, S. (2020). MEMBANGUN APLIKASI PEMASARAN PRODUK UNTUK MENINGKATKAN POTENSI DAERAH PADA KECAMATAN NEGERIKATON KABUPATEN PESAWARAN. Jurnal ONESISMIK, 4(1), 17-29. Retrieved from https://jurnal.dcc.ac.id/index.php/onesismik/article/view/344
Section
Articles