MEMBANGUN SISTEM INFORMASI GEOGRAFI UNTUK PENCARIAN PERUSAHAAN FINANCE DI BANDAR LAMPUNG

Abstract views : 68 , PDF downloads : 81
  • Yuli Syafitri AMIK Dian Cipta Cendikia
Keywords: WebGIS, Google Maps API, Adobe Dreeamweaver CS5

Abstract

Kota Bandar Lampung merupakan sebuah kota, sekaligus ibu kota provinsi Lampung, Indonesia. Secara geografis Kota Bandar Lampung terletak pada 50 20’ sampai dengan 50 30’ lintang selatan dan 1050 28’ sampai dengan 1050 37’ bujur timur. Letaknya berada pada Teluk Lampung diujung selatan pulau Sumatera. Implementasi SIG dalam bentuk web pada pencarian informasi perusahaan finance di kota Bandar Lampung yang dikembangkan menggunakan software Google Maps API, Adobe Dreeamweaver CS5, Xammp dan PHP dan dengan metode pengembangan aplikasi Extream Programming memberikan tampilan informasi yang dibutuhkan oleh pengguna sehingga mudah dan praktis untuk digunakan. User dapat melakukan pencarian dengan memasukan opsi seperti memasukkan nama finance, memilih jenis pembiayaan serta memilih kecamatan pada form yang disediakan sehingga aplikasi akan memberikan informasi detail tentang nama, alamat, no. telp kecamatan, jenis pembiayaan serta keterangan tentang informasi yang ada di finance tersebut.

References

Susianto, D., & Guntoro, R. A. (2017). Rancang Bangun Sistem Informasi Geografis Daerah Titik Rawan Kecelakaan Di Provinsi Lampung. Jurnal Cendikia Vol, 14 (1).
Eddy Prahasta, 2009 Sistem Informasi Geografi : Konsep-Konsep Dasar (Perspektif Geodesi & Geomatika). Bandung, CV Informatika
Riyanto. 2010, Membuat Sendiri Aplikasi Mobile GIS platform Java ME, BlackBerry & Android. Yogyakarta : Andi Yogyakarta.
Sutabri ,Tata, 2012. Konsep Sistem Informasi. Andi. Yogyakarta
Wahyu Falah M. 2015, Menggambar Peta Dengan ArcGis 10.1 Andi. Yogyakarta
Yeyep Yousman. (2004). “Sistem Informasi Geografis dengan MapInfo Profesional”, Andi Yogyakarta
Published
2018-07-19
How to Cite
Syafitri, Y. (2018). MEMBANGUN SISTEM INFORMASI GEOGRAFI UNTUK PENCARIAN PERUSAHAAN FINANCE DI BANDAR LAMPUNG. Jurnal Cendikia, 16(1 April), 49-57. Retrieved from https://jurnal.dcc.ac.id/index.php/JC/article/view/64
Section
Articles